BAB I
PENDAHULUAN
1.1 .Latar
Belakang
Dalam rangka mewujudkan tujuan
pendidikan di SMP-IT Hidayatul Mujahidin secara maksimal maka diperlukan proses
pembelajaran yang kondusif dengan melibatkan semua komponen pembelajaran secara
optimal. Salah satu komponen penting yang menjadikan proses pembelajaran
menjadi lancar dan kondusif adalah ruang kelas. Ruang kelas sebagai tempat
belajar melakukan aktivitas pembelajaran memiliki peranan yang strategis dalam
rangka menciptakan suasana dan rasa belajar bagi para siswa. Keberadaannya
membawa dampak yang lebih luas seperti, rasa aman, rasa memiliki, ketenangan
dan hal-hal positif lainnya.
Pada Tahun Pelajaran 2013/2014 ini,
SMP-IT Hidayatul Mujahidin telah menerima siswa sebanyak 46 orang dan tampung
ke dalam 2 rombongan belajar. Kami baru mempunyai 3 ruang dengan luas
masing-masing 5x8 m2 , yang dibagi menjadi: 1 ruang kantor, dan 2
ruang kelas. Namun demikian, jumlah dan luas ruangan tersebut belum mencukupi
untuk standar pelayanan proses pembelajaran serta dalam kondisi yang
memprihatinkan, sehingga kami perlu merehabilitasi ruang kelas tersebut agar
dapat memenuhi standar tersebut. Oleh karena itu, kami memohon bantuan dari
Pemerintah/Dinas Pendidikan Kab.Indramayu untuk dapat membantu kami guna
merehabilitasi ruang kelas yang ada agar peserta didik kami dapat belajar
dengan baik.
1.2.
Tujuan
Tujuan yang diharapakan dengan pembangunan Rehabilitasi Ruang Kelas di SMP-IT Hidayatul Mujahidin Kabupaten Indramayu adalah
sebagai berikut :
1. Terpenuhinya sarana belajar yang
sesuai dengan standar nasional pendidikan di bidang sarana dan prasarana.
2. Terslenggaranya efektivitas proses
pembelajaran.
3. Memberikan pelayanan yang optimal
terhadap pesertra didik.
Tidak ada komentar :
Posting Komentar